3 Cara Efektif Mengembalikan Postingan Blog Yang Hilang

Pernahkah tragedi anda menulis weblog namun setelah itu postingan anda hilang di homepage? namun dikala kita menuliskan url postingan tersebut ternyata post service tersebut masih ada dan berstatus publish. Tentu hal ini menyebabkan kerugian bagi kita para blogger lantaran post service tersebut tidak mampu ditemukan dengan praktis dan sudah tentu menghipnotis viewer pada condition weblog kita.


Saya pun pernah tragedi hal ini two kali dalam sepanjang sejarah saya blogging, cukup menjengkelkan memang. Namun tenang saya kali ini akan membagikan cara efektif untuk mengembalikan postingan weblog yang hilang dari homepage temen-temen semua. Jadi eksklusif aja berikut ialah cara-caranya.

1. Membuat draft artikel di text editor

Nah bagi kalian yang suka menulis draft atau ingin membuat kerangka post service sebelum di posting ke weblog saya sarankan menulisnya di kegiatan Text Editor menyerupai Notepad, Notepad++ atau Sublime Text Editor. Biasanya setelah menulis draft dan ingin di post service pasti kebiasaannya ialah re-create glue eksklusif ke post service editor di blog.

Nah kebiasaan ini harus kalian hentikan, lantaran hal ini kuat ke weblog temen-temen sekalian. Mengapa mampu menyerupai itu?

Jadi Microsoft Word itu mampu dikatakan bukan sebuah text editor yang umum lantaran memiliki format khusus penulisan untuk Microsoft. Karena ukiran pena di weblog akan dibaca dalam format HTML, nah jikalau kita eksklusif re-create glue ukiran pena dari discussion ke editor weblog maka format penulisan discussion tersebut sendiri otomatis terbawa ke editor weblog dan menyebabkan ketidaksinkronan sehingga mesin tidak mampu mengartikan kode-kode tersebut, balasannya google menganggap bahwa terjadi sesuatu hal tidak masuk nalar sehingga google memutuskan untuk tidak menampilkan post service di homepage. Solusinya sudah saya sebutkan tadi diawal ialah gunakan sebuah text editor menyerupai notepad, notepad++, atau bagi saya programmer php terbiasa menggunakan sublime text editor.

2. Menggunakan Fitur Jump Break

Blog pun memiliki sebuah peraturan, menurut para blogger-blogger sebuah homepage weblog ternyata memiliki batasan ukuran. Bila ukuran homepage terlalu besar sizenya maka google akan mencurigai hal tersebut dan memutuskan menghapus postingan yang memiliki size begitu besar. Hal ini saya temukan di salah satu blogger Republic of Indonesia ialah mas Sugeng. Kalian mampu baca blognya disini.
Blog Mas Sugeng : https://sugeng.id/cara-mengatasi-postingan-yang-hanya-tampil-satu-di-homepage/
Nah Jadi di blogger itu ada fitur namanya Jump Break yang berfungsi untuk memotong isi postingan untuk ditampilkan dihalaman homepage blog. Sehingga tampilan homepage weblog hanya menampilkan sebagian isi dari posting dan untuk melihat keseluruhan posting mampu menekan tombol read more. Selain menghemat tempat di homepage, penggunaan Jump Break ini juga bermanfaat untuk memperingan tampilan homepage weblog temen-temen semua.

3. Selalu cek apakah postingan masih dalam kondisi baik atau tidak

Disini kita wajib mengecek apakah postingan kita gambarnya corrupt atau adanya abnormalitas atau tidak. Saya mengalami hal ini postingan saya hilang dikarenakan gambar yang saya gunakan corrupt. Nah selesai gambar corrupt google mendeteksi ada sesuatu yang tidak beres dengan postingan saya maka dari itu dihapus dari homepage. Hal yang sangat remeh tapi berdampak sangat besar.

Sekiranya itu aja mungkin dari saya, Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Efektif Mengembalikan Postingan Blog Yang Hilang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel