Cara Gampang Mencetak Rapor Mutu Pmp 2017

Peningkatan dan penjaminan mutu pendidikan ini merupakan tanggung jawab dari setiap komponen di satuan pendidikan. Peningkatan mutu di satuan pendidikan tidak mampu berjalan dengan baik tanpa adanya budaya mutu pada seluruh komponen sekolah. Untuk peningkatan mutu sekolah secara utuh diharapkan pendekatan khusus semoga seluruh komponen sekolah bahwasanya memiliki budaya mutu.

Untuk itu diharapkan kegiatan Implementasi Penjaminan Mutu Pendidikan di seluruh sekolah di Republic of Indonesia dengan pendekatan pelibatan seluruh komponen sekolah (whole schoolhouse approach).
Agar penjaminan mutu mampu berjalan dengan baik di segala lapisan pengelolaan pendidikan dasar dan menengah, telah dikembangkan sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah dalam sebuah aplikasi khusus untuk pemetaan mutu pendidikan. Oleh lantaran adalah itu dikembangkanlah suatu aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) yang terintegrasi dengan dapodik.

Dengan diluncurkannya aplikasi PMP, pemerintah berhadap bahwa aplikasi PMP mampu menfasilitasi satuan pendidikan dalam penerapan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan dengan standar yang sudah ditetapkan pemerintah. Di samping itu, dengan adanya aplikasi PMP ini juga diharapkan mampu memperkuat upaya satuan pendidikan dalam memberdayakan pendidikan yang bermuutu berdasarkan kebututhan yang sesuai di lapangan. Hasil dari PMP nantinya akan menghasilkan output yang digunakan sebagai peta mutu, rekomendasi program, pendampingan dan penguatan, monitoring dan evaluasi dan pembinaan terkiat peningkatan peningkatan aspek mutu.

Dan pada tanggal twenty Oktober 2017 kemarin adalah batas simpulan pengiriman information PMP untuk tahun pelajaran 2017/2018. Dengan ditutupnya pintu server maka sekolah sudah dianggap merampungkan kuesioner PMP dan server akan memproses setiap information kuesioner PMP yang masuk sehingga akan diketahui rapor mutu PMP masing-masing sekolah. Rapor mutu PMP tiap sekolah mampu dilihat melalui halaman resmi PMP di http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id dengan login sebagai operator sekolah.

Rapor mutu PMP tersebut tidak hanya mampu dilihat saja, namun mampu dicetak dan disimpan sebagai arsip administrasi sekolah. Untuk mampu mencetak rapor mutu PMP sekolah mampu mengikuti cara mencetak rapor PMP berikut ini.

1. Sambungkan laptop/komputer dengan internet
2. Ketikkan alamat spider web PMP http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id pada address bar
3. Pilih dan klik sajian login, isikan username dan password aplikasi PMP


4. Pilih tahun pemetaan yang akan diunduh rapor mutunya kemudian klik unduh Excel


5. Klik icon Download jikalau ingin mencetak rapor mutu PMP dalam bentuk grafik


Bagaimana cukup praktis bukan cara mencetak rapor mutu sekolah hasil dari pemetaan mutu pendidikan melalui aplikasi PMP 2017. Saat artikel ini ditulis, untuk sementara rapor mutu yang ada hanya tahun 2016 lantaran adalah untuk rapor mutu tahun 2017 masih diproses oleh sistem. Paling tidak simpulan Nov baru mampu dilihat oleh sekolah.

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Mencetak Rapor Mutu Pmp 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel