Cara Tambah Pengguna Aplikasi Pmp 2017

Aplikasi PMP 2017

Sesuai petunjuk penggunaan aplikasi PMP bahwa pengguna aplikasi PMP tingkat sekolah yakni mereka yang terlibat dalam pengisian kuesioner PMP 2017. Dalam buktu petunjuk disebutkan bahwa pengguna aplikasi PMP 2017 yang harus mengisi kuesioner PMP yakni Kepala Sekolah, Guru, Peserta Didik, Pengawas Sekolah dan Komite Sekolah/Orang Tua Siswa.

Untuk tambah pengguna kepala sekolah, guru dan peserta latih caranya cukup mudah. Hal ini dikarenakan aplikasi PMP 2017 yakni aplikasi yang terhubung dengan aplikasi dapodik. Aplikasi PMP sudah terintegrasi dengan aplikasi dapodik, dengan catatan kedua aplikasi tersebut berada dalam satu perangkat yang sama. Untuk menambahkan pengguna kepala sekolah, guru dan peserta latih caranya yakni :

  1. Buka aplikasi PMP, login dengan username dan password dapodik (SSO Login). 
  2. Pilih dan klik manajemen pengguna pada sidebar aplikasi PMP. 
  3. Untuk menambahkan peserta didik, klik tab sajian Salin Peserta Didik
  4. Sedangkan untuk menambahkan kepala sekolah dan guru, pilih dan klik tab sajian Salin PTK
  5. Peserta latih dan PTK yang terdaftar pada aplikasi dapodik secara otomatis akan terdaftar sebagai pengguna aplikasi PMP. 

Sementara itu, untuk menambahkan pengguna lainnya yang terdiri dari Pengawas Sekolah dan Komite Sekolah/Orang Tua Siswa tidak mampu mengikuti cara tambah pengguna menyerupai di atas alasannya yakni baik komite sekolah dan Pengawas Sekolah tidak terdaftar pada aplikasi Dapodik. Oleh alasannya yakni itu harus melalui cara tambah pengguna aplikasi PMP 2017 yang berbeda.

Formulir Tambah Pengguna PMP (Pengawas Sekolah dan Komite Sekolah)

Untuk menambahkan pengguna Pengawas Sekolah dan Komite Sekolah/Orang Tua Siswa mampu mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi PMP dan Login menggunakan username dan password dapodik. 
  2. Pilih dan Klik sajian manajemen pengguna pada sidebar aplikasi PMP
  3. Selanjutnya pilih dan klik tab sajian Tambah
  4. Akan muncul jendela registrasi pengguna aplikasi PMP
  5. Isilah shape registrasi pengguna aplikasi PMP sesuai dengan information yang diminta, yang meliputi 


  • Nama (Nama lengkap boleh dengan gelar)
  • Peran  (pilih pengawas kalau pengawas, pilih komite sekolah kalau komite sekolah yang didaftarkan)
  • Username (Email) (email yang aktif sebagai username untuk login
  • Pasword  (kata sandi untuk login pengguna aplikasi PMP)
  • Ulangi Parword  (Ketik ulang kata sandi di atas)
  • NIK (No Induk Kependudukan menyerupai yang tertera pada KTP atau KK)
  • NIP (Isikan NIP kalau seorang pegawai)
  • Tanggal Lahir (Isikan Tanggal lahir sesuai dengan akte kelahiran
  • Nama Ibu Kandung (Isikan nama ibu kandung sesuai yang di akte kelahiran)
  • NUPTK (isikan NUPTK kalau punya, optional, boleh diisi boleh tidak)
  • Setelah terisi semua pada champaign yang diminta, klik Simpan atau Save

Daftar pengguna aplikasi PMP 2017 mampu di cek pada sajian Manajemen Pengguna yang mampu diakses di sidebar (Bar Samping) aplikasi PMP 2017. Pada sajian Manajemen Pengguna tersebut berisi semua pengguna aplikasi PMP lengkap beserta kiprah dan username nya

Belum ada Komentar untuk "Cara Tambah Pengguna Aplikasi Pmp 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel