Postingan Blog Hilang Di Homepage? Damai Berikut Penyebab Dan Cara Mengembalikannya

Oke balik lagi bersama writer kita yaitu saya Gilang Aditya. Nah ga jauh-jauh yang akan dibahas berikut ini pasti dialami dulu oleh saya gres diangkat jadi post service wkwkw. Kali ini saya mengalami hal paling gila dalam sepanjang sejarah saya menjadi writer dan blogger yaitu postingan saya hilang. Hilangnya bukan dari mesin pencari, melainkan di homepage saya sendiri postingan saya tidak muncul, pusing kepala udah. Tenang-tenang saya googling dan saya nemu solusinya. jadinya saya putuskan akan saya review disini.

Oke balik lagi bersama writer kita yaitu saya Gilang Aditya Postingan Blog Hilang di Homepage? Tenang Berikut penyebab dan cara mengembalikannya


Nah jadi saya ceritain kronologinya dulu sedikit, jadi waktu itu saya sedikit penasaran bagaimana peforma post service saya. jadi saya cek satu-satu kan melalui homepage kebetulan. Nah saya menyadari kok ada three postingan saya hilang. Langsung deh trend panik, nah langsung ikutin beberapa post service orang lain terkait hal sama. Ada beberapa jawaban dari para blogger mengenai tentang post service yang hilang ini dan saya rangkum di postingan kali ini temen-temen.

Penyebab Post Blog yang hilang

1. Membuat Artikel dari Copy Paste microsoft word

Nah siapa yang sering menulis artikel dari microsoft discussion kemudian langsung di re-create glue ke editor blog? Biasanya para blogger dan saya pribadipun sering menulis di microsoft discussion terlebih dahulu untuk melihat berapa banyak kata yang saya gunakan, apakah terlalu panjang atau terlalu sedikit isinya. Entah saya lebih menyukai jika mereview gesekan pena saya di microsoft discussion dibandingkan di editor blogger.

Nah memang kenapa kok sanggup kalo re-create glue langsung ke editor weblog sanggup mengakibatkan tidak tampil di homepage?

Jadi microsoft discussion itu sanggup dikatakan bukan sebuah text editor yang umum alasannya yaitu memiliki format khusus untuk microsoft. Karena gesekan pena di weblog akan dibaca dalam format HTML, nah jika kita langsung re-create glue gesekan pena dari discussion ke editor weblog maka format penulisan discussion tersebut sendiri otomatis terbawa ke editor weblog dan mengakibatkan ketidaksinkronan sehingga blogger tidak sanggup mengartikan instruksi tersebut. Solusinya yaitu gunakan sebuah text editor menyerupai notepad, notepad++, atau bagi saya programmer php terbiasa menggunakan sublime text editor. 

2. Ukuran Homepage yang terlalu besar

Nah ini saya temukan dari blognya mas sugeng, nah mas sugeng ini salah satu blogger di Indonesia. Blog pun memiliki sebuah peraturan, menurut para blogger-blogger sebuah homepage weblog ternyata memiliki batasan ukuran. Rumornya sih 1Mb aja. Ini juga saya belum tau pasti, tapi saya sangat yakin google pasti akan memblok jika ukuran homepage kita terlalu besar dengan sistem mereka.

Nah bagaimana cara mengatasinya untuk duduk kasus ini? Kita gunakan fitur di weblog yaitu Jump Break. fitur ini untuk membatasi halaman yang akan ditampilkan di homepage. Walau di homepage kita ada fitur Readmore, tapi bagi acara akan dibaca penuh juga walau tidak ditampilkan dilayar. Saya menggunakan fitur ini dan saya berhasil mengembalikan 1 post service saya dari iv post service yang hilang.
nah berikut weblog mas sugeng yang membahas hal ini.

Blog Mas Sugeng : https://sugeng.id/cara-mengatasi-postingan-yang-hanya-tampil-satu-di-homepage/

Cara Menggunakan Jump Break

1. Login ke blogger.

2. Masuk ke sajian "Pos".


Oke balik lagi bersama writer kita yaitu saya Gilang Aditya Postingan Blog Hilang di Homepage? Tenang Berikut penyebab dan cara mengembalikannya

3. Klik "Edit" pada postingan.


Oke balik lagi bersama writer kita yaitu saya Gilang Aditya Postingan Blog Hilang di Homepage? Tenang Berikut penyebab dan cara mengembalikannya

4. Kemudian masukkan "Jump Break". Biasanya saya menggunakannya setelah paragraf pertama.


Oke balik lagi bersama writer kita yaitu saya Gilang Aditya Postingan Blog Hilang di Homepage? Tenang Berikut penyebab dan cara mengembalikannya


5. Jika Sudah, Klik "Perbarui".

3. Penggantian Tema

Hal ini berkaitan dekat tadi dengan nomor 2, Mungkin tema kita terlalu berat menyerupai saya kemarin saya gres ganti tema weblog ini dan iv post service saya hilang. Solusinya sih sama dengan nomor ii yaitu menggunakan Jump Break. Atau dengan berat hati kembalikan temanya ke tema awal. Untuk kasus saya sendiri sih menggunakan fitur Jump Break dan menyerupai yang disebutkan tadi post service saya dari iv yang hilang jadinya muncul 1 jadi sisa three post service yang hilang.

4. Post yang tumpang tindih

Yang terakhir ini merupakan akar permasalahan saya, disini saat sebelum mengganti Tema weblog saya telah mengatur bahwa hanya five post service yang tampil di homepage saya. Dan ternyata hal itu mengakibatkan post service saya tumpang tindih di tema yang saya gunakan saat ini. Ada banyak blogger yang membahas hal ini, katanya hal ini terjadi alasannya yaitu terlalu banyaknya gambar yang kita gunakan untuk post service blog. ya hal itu saya akui ada benarnya, alasannya yaitu hal yang saya bahas biasanya tutorial-tutorial jadinya saya membuat banyak gambar untuk postnya supaya lebih terang dalam memberi tutorialnya. Akhirnya saya mengatur menjadi seven post service didalam homepage saya dan postingan saya semua telah kembali.


Cara Mengganti Total Post Yang Ditampilkan Di Homepage

1. Login ke blogger.

2. Masuk ke Menu Setting atau Pengaturan, kemudian pas potongan Post ada show at almost (entah apa versi indonesianya hehe) kemudian saya ubah menjadi 7. Tidak harus seven sih, ini pengaturan weblog saya saja milihnya 7.



3. Setelah Selesai kemudian klik Save atau Simpan Perubahan

Nah itu tadi hasil review saya, mengenai penyebab hilangnya postingan weblog di homepage.
Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait :


Belum ada Komentar untuk "Postingan Blog Hilang Di Homepage? Damai Berikut Penyebab Dan Cara Mengembalikannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel