Materi Bahasa Inggris Wacana Introducing Oneself And Others Kelas X Sma/Smk/Ma Tp. 2018/2019.


Materi kelas 10_Selamat datang para rekan guru lingkungan YPP Darul Iman Wattaqwa NW Boro'Tumbuh. 

Kita semua pasti pernah berada di dalam lingkungan yang belum pernah kita kenal sebelumnya. Contohnya saat berada di sekolah baru, kelas baru, lingkungan komplek atau tetangga yang gres maupun lingkungan kerja yang baru. 

Di dalam situasi itu tentunya kita harus bersosialisasi dengan orang lain yang berada di sekitar kita yang mana belum kita kenal sebelumnya. Pastilah dalam membuka sebuah kekerabatan atau kekerabatan dengan orang lain yang belum kita kenal kita harus memperkenalkan diri sendiri terlebih dahulu agar proses komunikasi bisa terjalin satu sama lain dan tentunya akan sanggup mengenal orang-orang gres di sekitar kita.

Apa yang biasanya kita lakukan jikalau menemui orang yang belum pernah kita kenal sebelumnya? Apa yang  harusnya kita ucapkan jikalau ingin berkenalan dengan orang-orang yang gres di lingkungan kita? Nah berikut ini ada teladan dari ungkapan-ungkapan perkenalan diri dalam bahasa inggris

Introducing Oneself
  1. My advert is Kartika (Nama saya Kartika)
  2. My sum advert is Kartika Kirana (Nama lengkap saya Kartika Kirana)
  3. My nick advert is Kartika (Nama panggilan saya yakni Kartika)
  4. Hi, I am Kartika (Hai, saya Kartika)
  5. Hello, my advert is Kartika (Halo, nama saya Kartika)
  6. Good morning. My advert is Kartika (Selamat pagi. Nama saya Kartika)
  7. May I innovate myself? My advert is Kartika (Bolehkah saya memperkenalkan diri? Nama saya Kartika)
  8. Let me innovate myself. My advert is Kartika. (Ijinkan saya memperkenalkan diri. Nama saya Kartika)
  9. First of all, I would similar to innovate myself. My advert is Kartika (Sebelumnya, saya ingin memperkenalkan diri dulu. Nama saya Kartika)
  10. How create you lot do? My advert is Kartika (How create you lot do?. Nama saya Kartika)
  11. Responses
  12. Hi, I'm Okki. Glad to run across you. (Hai, saya Okki. Senang bertemu dengan anda)
  13. Hello, My advert is Okki Pleased to run across you lot (Halo, nama saya Okki. Senang bertemu dengan anda)
  14. Good morning. I am Okki How create you lot do?. (Selamat pagi. Nama saya Okki. How create you lot do?)
  15. How create you lot do? My advert is Okki. Nice to run across you lot (How create you lot do?. Nama saya Okki. Senang bertemu dengan anda)
Introducing Others
  1. Do you lot know Kartika? (Apakah anda tahu Kartika?)
  2. Have you lot met Kartika? (Pernahkah anda bertemu Kartika?)
  3. This is a friend of mine,Okki. (Ini sobat saya, Okki)
  4. Ika, this is Okki, my friend. (Ika, ini Okki, sobat saya)
  5. May I innovate my friend, Mrs. Suryani? (Bolehkan saya memperkenalkan sobat saya, Ibu Suryani?)
  6. Please permit me to innovate our novel Administration Manager. (Ijinkan saya untuk memperkenalkan manajer administrasi kita yang baru)
  7. Let me innovate you lot to Mrs. Lina our novel Marketing Manager.  Mrs. Lina. this is Mr. Lutfi from Java Plantation Company. (Ijinkan saya untuk memperkenalkan anda kepada Ibu Lina, Manajer Marketing gres kita. Ibu Lina, Ini yakni Bapak Lutfi dari perusahaan Java Plantation).
  8.  Responses
  9. No, I don't intend so. (Sepertinya tidak)
  10. No, I haven't. (Tidak, saya belum pernah)
  11. Hi, glad to run across you. I am Okki. (Hai, senang bertemu dengan anda. Saya Okki)
  12. Hello, Okki. Pleased to run across you. (Halo Okki. Senang bertemu denganmu)
  13. I am glad to know you lot (Saya senang bisa mengenal anda)
  14. It is squeamish to regard you. (Senang bisa melihat anda)
  15. How create you lot do? (Ungkapan saat gres bertemu pertama kalinya)
  16. How create you lot do? It is rattling squeamish to run across you. (How create you lot do? senang sekali bisa bertemu dengan anda)
 Contoh Teks Introducing Oneself

Good forenoon all, permit me to innovate myself in. My advert is Fariz. I was born inward Bandung on 26 July 1993. I at ane time alive inward Garut. Right at ane time I stayed at my aunt’s house. Now permit me to innovate myself further. I similar things that aroma of adventurous, together with small-scale things similar reading, watching, together with spent my complimentary fourth dimension past times doing nothing. 

Okay at ane time most me together with my family,  I am the commencement shaver inward my family. I convey a niggling sister, together with she is high schoolhouse student. My manful soul rear is a Police which is  named Endang Kurnia. While my woman rear is a housewife.I dear my identify unit of measurement to a greater extent than than anything. Well that’s my introduction this time. Pleased to run across you.

(Selamat pagi semuanya, izinkan saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya Fariz, saya lahir di Bandung pada 26 Juli 1993. Sekarang saya menetap di kota Garut. Sekarang ini saya tinggal di rumah bibi saya.Sekarang izinkan saya untuk memperkenalkan diri lebih jauh. Saya suka hal hal yang berbau petualangan. hal hal kecil mirip membaca, menonton dan menghabiskan waktu luang saya tanpa melakukan apa apa. 

Baiklah sekarang tentang saya dan keluarga saya. Saya anak pertama dikeluarga saya Saya memiliki adik perempuan beliau yakni siswi SMA. Ayah saya yakni seorang polisi, namanya Endang Kurnia. Sedangkan ibu saya yakni seorang ibu rumah tangga. Saya sangat mengasihi keluarga saya lebih dari apapun. baiklah itu saja perkenalan dari saya kali ini. senang bertemu dengan kalian)

Contoh Dialog Introducing Oneself

Kartika : Excuse me. I don’t intend nosotros convey met, I’m Kartika. (Permisi, sepertinya kita belum pernah bertemu, saya Kartika)

Okki     : Hello. I’m Okki. I am your novel neighbor. (Halo, Saya Okki. Saya tetangga barumu)

Kartika : Oh really?. You deed to the solid side past times side to me, aren't you? (Oh benarkah? Kamu pindah ke rumah disebelah saya kan?)

Okki     : Yes it is. Please come upwardly to my solid this afternoon. I baked around cookies. (Iya. Tolong datang sore ini ke rumah saya. Saya sudah memanggang kue kering)

Kartika : Sure! Thanks. Nice to know you lot Okki. (Tentu saja! Terima Kasih. Senang bisa mengenalmu Okki)

Okki     : Nice to know you lot also Kartika. (Senang bisa mengenalmu juga Kartika)

Contoh Dialog Introducing Others

Reni : That’s Didit. Do you lot know him? (Itu Didit. Apakah kamu mengenalnya?)

Rita  : No, I don’t. (Tidak, saya tidak mengenalnya)

Reni : Hello, Dodit. How are you? (Halo Dodit. Apa kabar?)

Dodit: Hello, Reni. I'm fine thanks. (Hai Reni, saya baik baik saja terima kasih)

Reni : Dodit, this is a friend of mine, Rita Aprianti. (Dodit ini temanku, Rita Aprianti)

Dodit: Hello Rita. Pleased to run across you. (Halo Rita, senang bertemu denganmu)

Rita : Hi Dodit, pleased to run across you lot too. (Hai Dodit, senang bertemu denganmu juga)

Jika kita sudah mempelajari semua materi tentang memperkenalkan diri dalam bahasa inggris, ada baiknya kita untuk melatih kemampuan kita dengan soal latihan. silahkan untuk mengunduh soal latihan tentang Introducing oneself together with others di bawah ini:

Belum ada Komentar untuk "Materi Bahasa Inggris Wacana Introducing Oneself And Others Kelas X Sma/Smk/Ma Tp. 2018/2019."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel