Cara Mengganti Icon Drive Di Windows 7, 8, 10

 berjumpa lagi dengan saya admin  yang paling ganteng Cara Mengganti Icon Drive di Windows 7, 8, 10

Om Swastyastu…

Cara Mengganti Icon Drive di Windows 7, 8, 10 - Halo sobat, berjumpa lagi dengan saya admin yang paling ganteng. Di artikel ini kita akan membahas ihwal bagaimana caranya mengganti icon crusade semoga terlihat menarik di Windows Explorer.

Terkadang merasa bosan melihat tampilan icon crusade yang itu - itu saja setiap hari, ingin rasanya menggantinya dengan icon lain supaya tampil beda. Nah, setelah mencari di Google, saya menemukan dua cara yaitu dengan memanfaatkan file autorun.inf dan melalui registry.

Tapi, disini saya hanya akan membahas yang melalui registry saja. Karena sebelumnya saya sudah menulis artikel cara mengganti icon flashdisk Menggunakan file autorun.inf. 

Sebelum memulai tutorial, berikut yaitu hal yang harus dipersiapkan…

  1. Drive yang ingin diganti iconnya (misal: crusade E:)
  2. File icon “.ico” (misal: saya taruh di -> E:\icon_drive_baru.ico) 
  3. Backup registry Windows (untuk jaga – jaga)


Mengganti Icon Disk Drive Melalui Registry


Munculkan dialog Run dengan cara menekan Win+R dan ketikkan “regedit”, setelah itu klik tombol OK untuk memunculkan jendela Registry Editor.

 berjumpa lagi dengan saya admin  yang paling ganteng Cara Mengganti Icon Drive di Windows 7, 8, 10

Silahkan navigasi ke alamat registry HKEY_LOCAL_MACHINE –> SOFTWARE –> Microsoft –> Windows –> CurrentVersion -> Explorer -> DriveIcons.

Jika cardinal DriveIcons belum ada, silahkan buatlah cardinal gres dengan cara klik kanan pada Explorer kemudian pilih New -> Key. Setelah itu, beri nama cardinal tersebut dengan “DriveIcons” sehingga akan menjadi ibarat gambar dibawah ini.

 berjumpa lagi dengan saya admin  yang paling ganteng Cara Mengganti Icon Drive di Windows 7, 8, 10

Silahkan buat lagi cardinal gres pada DriveIcons, caranya sama ibarat sebelumnya. Namun beri nama dengan karakter crusade yang ingin diganti iconnya, misalkan “E”. Contohnya ibarat gambar ini…

 berjumpa lagi dengan saya admin  yang paling ganteng Cara Mengganti Icon Drive di Windows 7, 8, 10

Kemudian buat lagi cardinal gres dan beri nama “DefaultIcon”. Sehingga alamat registry menjadi ibarat dibawah ini…

“HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\DriveIcons\E\DefaultIcon”

 berjumpa lagi dengan saya admin  yang paling ganteng Cara Mengganti Icon Drive di Windows 7, 8, 10

Pada cardinal DefaultIcon di kolom sebelah kanan, klik 2x value yang bernama “(Default)”. Lalu ubah nilainya menjadi alamat file icon yang ingin digunakan, misalnya “E:\Icon_Drive_baru.ico”. Setelah itu klik OK dan tutup jendela Registry Editor.

 berjumpa lagi dengan saya admin  yang paling ganteng Cara Mengganti Icon Drive di Windows 7, 8, 10

Sebenarnya sampai disini kita sudah berhasil mengganti icon drive, untuk membuktikannya silahkan buka Windows Explorer dan lihatlah, icon crusade sudah diganti…

 berjumpa lagi dengan saya admin  yang paling ganteng Cara Mengganti Icon Drive di Windows 7, 8, 10

Demikianlah cara mengganti icon crusade secara manual melalui registry. Jika cara diatas menurut kamu begitu ribet, saya punya solusi lain yang lebih gampang dengan Menggunakan aplikasi buatan saya yang bernama Easy Drive Icon Changer.

Om Shanti, Shanti, Shanti, Om…



Belum ada Komentar untuk "Cara Mengganti Icon Drive Di Windows 7, 8, 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel