Praktikum 3 Matriks.Java Dan Matriks2x2.Java

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh........
Kembali lagi bersama saya Citra Marlin, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menjelaskan wacana Matriks.Java dan Matriks2x2. Untuk lebih lanjutnya baca dan pelajarilah ibarat di bawah ini.

  Untuk Matriks.Java

    Pada pembahasan ini kita akan mempelajari Konsep Pewarisan (Inheritance) yang mana konsep ini ditandai dengan adanya bacaan"extands". Kegunaan dari "extands"ini yaitu untuk menyatakan inheritance atau hierarki a extands b yang mana maksudnya a anak dari b. Kemudian dari pembahasan kita ini contohnya : Matriks.Java ini merupakan induk dari Matriks2x2 atau Matriks2x2 yakni anak dari Matriks.java.
      Penjelasan dari Kodingan Matriks.Java
         Pada saat membuat kodingan yang harus diperhatikan yaitu:
- world flat Matriks{
     Ini merupakan nama class, untuk penyimpanannya nama flat harus sesuai dengan nama folder kenapa? sebab yakni fungsi nya yaitu "public". Adakalanya nama flat tidak sama dengan nama folder saat nama classnya itu "tidak public"
- protected int[] [] a;   
   protected selesai int baris;
   protected selesai int kolom;
   world Matriks(int[] []a,int baris, int kolom){
       Maksud dari protected ini yaitu hanya sanggup Digunakan satu paket folder
- this.a = a;
  this.baris = baris;
  this.kolom = kolom; 
       Maksudnya "this" ini mengarah kepada variabel a, baris dan kolom
- world int getBaris(){
                  furnish this.baris;
                     }
        Maksudnya panggil fungsi getBaris yang tipenya int
        Kembali ke variabel baris
- world int getKolom(){
                   furnish this.kolom;
                    }
         Maksudnya panggil fungsi getKolom yang tipenya int
         Kembali ke variabel kilom
- world int[] [] getMatriks(){
                 furnish this.a;
                 }
          Maksudnya panggil fungsi getMatriks array of array of int
           Kembali ke variabel a
- world void setMatriks(int [] []a)
           this.a = a;
          Maksudnya panggil fungsi setMatriks yan inputannya variabel a  array of array of integer yang tipenya void .
       
                                              Berikut ini yakni kodingan Matriks.java     
      

                                                 Kemudian pembuktian hasilnya 


    Kenapa alhasil Error: Karena pada kodingan nya tidak ada world static void main(String [] args)

       Untuk Matriks2x2.Java 

    Pada Matriks2x2.Java ini kita juga mempelajari wacana Konsep Pewarisan(inheritance)yang mana Matriks2x2 ini extands Matriks.
       Penjelasan Untuk Matriks2x2.Java
- Konstructor ini maksudnya pembangun yang memiliki ciri-ciri  nama fungsi sama dengan nama class
- /** tanda ini merupakan komentar untuk javadoc(java document)
- super(a,2,2);
   Keyword ini berfungsi menyuruh induk menjalankannya disini induknya yaitu Matriks.java
- world Matriks2x2(){
      super(new int[2] [2],2,2);
       }
       Maksudnya panggil fungsi Matriks2x2
       kemudina menyuruh induk menjalankannya
- world static int[] [] kali(int[] []a,int [] []b)
    int c[] [] = novel int[2][2];
    c[0][0]=a[0][0]*b[0][0]+a[0][1]*b[1][0];
    c[0][1]=a[0][0]*b[0][1]+a[0][1]*b[1][1];
    c[1][0]=a[1][0]*b[0][0]+a[1][1]*b[1][0];
    c[1][1]=a[1][0]*b[0][1]+a[1][1]*b[1][1];
     furnish c;
       }
        Maksudnya kita akan membuat matriks perkalian yang ada pada variabel c setelah melakukan proses kembali ke c atau Static business office to "kali" ii 2D array of integer
-  world static Matriks2x2 kali(Matriks2x2 a,Matriks2x2 b){
   
    int c[][]=new int[2][2];
   
    c[0][0]=a.a[0][0]*b.a[0][0]+a.a[0][1]*b.a[1][0];
   
    c[0][1]=a.a[0][0]*b.a[0][1]+a.a[0][1]*b.a[1][1];
   
    c[1][0]=a.a[1][0]*b.a[0][0]+a.a[1][1]*b.a[1][0];
   
    c[1][1]=a.a[1][0]*b.a[0][1]+a.a[1][1]*b.a[1][1];
   
    furnish novel Matriks2x2(c);
           Maksudnya furnish a novel Matriks2x2, a multiplication of ii Matriks2x2
- world Matriks2x2 kali(Matriks2x2 b){
   
        int c[] [] = novel int[2][2];
       
        c[0][0]=this.a[0][0]*b.a[0][0]+this.a[0][1]*b.a[1][0];
       
        c[0][1]=this.a[0][0]*b.a[0][1]+this.a[0][1]*b.a[1][1];
       
        c[1][0]=this.a[1][0]*b.a[0][0]+this.a[1][1]*b.a[1][0];
       
        c[1][1]=this.a[1][0]*b.a[0][1]+this.a[1][1]*b.a[1][1];
       
        furnish novel Matriks2x2(c);
            Maksudnya furnish a novel Matriks2x2, a multiplication of our
            Matriks2x2 amongst around other Matriks2x2
- world void print(){
   
        for(int i=0;i<2;i++){
       
        for(int j=0;j<2;j++){
       
            System.out.print(a[i][j]+"\t");
           
        }
       
        System.out.println();
       
        }
    }
       Maksdunya Panggil fungsi impress yang tipenya void 
- world void random(int x){
   
        for(int i=0;i<2;i++){
       
            for(int j=0;j<2;j++){
           
                a[i][j] = (int) (Math.random()* x);
                }
               
            }
               
        }
           Maksudnya panggil fungsi random inputan int x yang tipenya void , convert our Matriks2x2 into random matriks
-  world static Matriks2x2 newRandomMatriks2x2(int x){
        int[][]a = novel int[2][2];
                       for(int i=0;i<2;i++){
                           for(int j=0;j<2;j++){
                                   a[i][j] = (int) (Math.random()* x);
                                  }
                                  }
              Maksudnya panggil fungsi newRandomMatriks2x2 yang fungsinya static dengan inputan int x.
- furnish novel Matriks2x2(a); 
            }           
        world static void main(String[]args){   
            Matriks2x2 a = novel Matriks2x2(new int[2][2]);
           
            System.out.println(a.getMatriks());
           
            a.print();
           
            System.out.println();
           
            a.random(1000);
           
            a.print();
             Maksudnya panggil kembali Matriks2x2 yang inputannya a
-System.out.println("\nBaris:"+a.getBaris());
           
            System.out.println("Kolom:"+a.getKolom());
           
            a=a.kali((new Matriks2x2()).newRandomMatriks2x2(10));
           
            a.print();
           
            (new Matriks2x2()).newRandomMatriks2x2(10).print();
           
        }
        }
            Maksudnya untuk menampilkan hasil dari kodingan berupa baris dan kolom.

                                                Berikut ini yakni Kodingan untuk Matriks2x2.Java



Berikut ini yakni hasli dari Kodingan diatas


Beberapa istilah yang  ada pada materi ini yaitu:
- To String berfungsi untuk mengubah objek menjadi  string 
- overloading yaitu nama fungsi sama loadingnya beda
- overriding yaitu nama fungsi dan loading sama saling menimpa 
- kemudian fungsi to string ini ada pada coffee sebab yakni extands object
- Apapaun flat di coffee itu yakni anak dari flat objects 

Demikianlah yang dapaat saya jelaskan mengenai Matriks lebih dan kurang saya mohon maaf , kritik dan saran teman sangat saya butuhkan daalam kesempurnaan peenjelasan Matriks ini.



Belum ada Komentar untuk "Praktikum 3 Matriks.Java Dan Matriks2x2.Java"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel