Arti Tracking Wahana Logistik

Kode Resi Pengiriman Wahana Lebih Simpel dibandingkan dengan jasa Kurir lainnya yang terlalu panjang, dan juga Wahana menunjukkan biaya / tarif lebih murah dibandingkan kurir lainnya. WAhana cocok kau gunakan kalau barang yang kau beli online tidak akan Digunakan buru-buru , namun kau inginkan harga ongkos kirim yang murah dibandung jasa kurir lainnya.

  • Kota Besar: 3-4 hari
  • Kabupaten / Daerah Pelosok: Estimasi Lebih dari 10 hari
catatan: Hari Minggu/Hari Libur tidak masuk dalam waktu estimasi waktu kirim

Jika kau sebagai penjual Online atau Pengirim Paket. Usahakan paket kau dikirim sebelum jam 12.00 WIB semoga paket tidak menginap lama di Agen Wahana dan langsung dibaw ake Gudang Besar Wahana kota Pengirim

Wahana menawarkan  aneka macam jasa ekspedisi mirip berikut



Moda Transportasi Darat

Transportasi darat yakni armada utama kami. Dengan penggunaan armada truk, Wahana mampu menghubungkan aneka macam moda angkutan lainnya mirip laut, udara dan kereta api. 

Distribusi & Pergudangan
Jasa pergudangan Wahana dilengkapi dengan Warehouse Management System (WMS) untuk memudahkan pelanggan kami. Saat ini kami memiliki gudang di wilayah Jakarta, Tangerang, Cikarang dan Surabaya. 

Layanan Ekspres Domestik
Kami melayani pengiriman dokumen dan paket ke lebih dari 5,000 wilayah di Indonesia. Kami menjanjikan untuk pengiriman tepat waktu, kapanpun dan dimanapun. 

Pick-up gild Paket Wahana
Wahana yakni layanan untuk menyediakan jasa kurir yang siap mengambil paket maupun dokumen kiriman anda, sehingga lebih menghemat waktu dan tenaga anda. Ada beberapa information penting yang harus anda ketahui terkait dengan pengiriman barang , yaitu :


  • Pastikan untuk mengisi alamat tujuan, Kode Pos, Kelurahan dan Kecamatan dengan benar.
  • Nilai barang yang diinput yakni nilai barang yang sesungguhnya dan akan menjadi teladan penggantian kehilangan.
  • Wahana tidak mendapat kiriman berupa Handphone (HP), Original Dokumen (STNK, BPKB , SIM, KTP dan lain-lain).
  • Paket dengan nilan Rp. 1.000.000 ke atas wajib diperiksa isi bersama pengirim dan foto isi barang tersebut.
  • Paket kemasan tidak simpel rusak.. Pihak penjual/pengirim harus mem-packingnya dengan aman semoga tidak merusak paket lainnya
  • Paket Elektronik harus sudah dipacking peti kayu, atau dengan aman semoga tidak terjadi kerusakaan saat proses pengiriman baik rusak oleh hujan atau tertindih paket lainnya.

Hubugi Agen WAHANA Terdekat dengan Lokasi rumahmu apakah mendapat PickUp Order/ Jemput paket kerumah  atau tidaknya.


Sebelum mengirim paket,

  • Tuliskan Alamat Pengirim dan Alamat Penerima dengan sangat Jelas. 
  • (Nama Kompleks /Kantor, Jalan/Gang, RT, RW, Nama Blok, Nama Desa/kelurahan, Kecamatan) ,
  • Packing dengan Aman semoga barang tidak simpel dibuka dan aman dari benturan atau guncangan/hujan dan lainnya
Syarat dan Ketentuan Pengiriman Paket


  • Setiap paket / barang yang akan dikirim, PT. Wahana Prestasi Logistik berhak mendapat information dari pengirim mengenai keterangan isi barang. Begitu pula Pengirim wajib menginformasikan isi dari paket barang yang dikirim secara terperinci dan terperinci.
  • Untuk barang kiriman yang tidak sesuai dengan keterangan isi barang yang tercantum didalam Tanda Terima Kiriman (TTK) PT. Wahana Prestasi Logistik, maka pengirim bertanggung jawab atas balasan yang disebabkan oleh barang yang dikirim.
  • Segala resiko pengiriman menjadi tanggung jawab pengirim.
  • Dikarenakan satu dan lain hal PT. Wahana Prestasi Logistik berhak dan tanpa persetujuan pengirim untuk membuka paket kiriman apabila terdapat indikasi mencurigakan mengenai isi kiriman.
  • Nilai pertanggungan atas barang kiriman sampai dengan Rp 299.000, biaya pertanggungan menjadi beban PT. Wahana Prestasi Logistik. Untuk nilai pertanggungan diatas atau sama dengan Rp.299.000 sampai Rp.9.999.999, biaya pertanggungan menjadi beban pembayaran pihak pengirim yang ditetapkan oleh PT. Wahana Prestasi Logistik yakni sebesar 0,5% dari nilai pertanggungan. Nilai pertanggungan maksimum per Tanda terima kiriman (TTK) tujuan Singapura Rp. 3.000.000.
  • Wahana Prestasi Logistik berhak dan tanpa persetujuan pengirim untuk Menggunakan sarana transportasi apapun dalam melakukan pengiriman paket.
  • Berat maksimum per koli yakni fifty Kg. Untuk Berat maksimum tujuan Singapura per koli yakni xxx Kg.
  • Paket/Barang dengan berat 0.2 kilogram maka akan mengikuti pembulatan kilogram keatas. Untuk tujuan Singapura 001 kilogram akan mengikuti pembulatan kg keatas.
  • Perhitungan kilogram didasarkan atas berat ditimbang atau berat secara volumetrik (diambil yang terberat).
 Rumus penghitungan volumetrik adalah: (Panjang x Lebar x Tinggi) / 6.000.
 Rumus pengiriman tujuan Singapura adalah: (Panjang x Lebar x Tinggi) / 5.000
 Rumus pengiriman via maritim adalah: (Panjang x Lebar x Tinggi) / 4.000


  • Maksimal volume dimensi paket/barang yang dikirim oleh PT Wahana Prestasi Logistik yakni : 150 x sixty x sixty cm . Untuk pengiriman Jawa, Bali dan via maritim per koli yakni 199 x 99 x 99 cm
  • Wahana Prestasi Logistik hanya mendapat dan menyerahkan paket berdasarkan jumlah koli, bukan berdasarkan jumlah isi didalamnya. Apabila terjadi kehilangan terhadap isi dalam maka PT. Wahana Prestasi Logistik tidak bertanggung jawab terhadap kekurangan tersebut.
  • PT Wahana Prestasi Logistik tidak bertanggung jawab atas Kerusakan dan kadaluarsa masakan balasan keterlambatan pengantaran.
  • Wahana Prestasi Logistik tidak bertanggung jawab dan melepaskan diri dari keterlibatan atas kehilangan apabila terjadi permasalahan yang diluar kontrol pihak PT. Wahana Prestasi Logistik yaitu Force majeure seperti
  • huru-hara dan kejadian alam;
  • Kebakaran dan banjir;
  • Peperangan, pembajakan, teroris, dan kejadian-kejadian sejenisnya;
  • Terjadinya penahanan atau penyitaan serta pemusnahan terhadap suatu jenis barang kiriman oleh instansi pemerintah yang berwenang (bea cukai, karantina, kejaksaan dan instansi lainnya);
  • Kekacauan yang terjadi di jaringan darat, laut, dan udara;
  • Terjadinya kesalahan teknis dari penerbangan ataupun pelayaran sehingga menjadikan kerugian non-material.
  • Apabila pengirim / peserta melanggar ketentuan hukum yang berlaku (C.Q. DEPARPOSTEL) di wilayah Indonesia, maka PT. Wahana Prestasi Logistik tidak bertanggung jawab atas pelanggaran yang dilakukan oleh pengirim

BARANG YANG DILARANG
Barang-barang yang dikategorikan dilarang untuk dikirim melalui PT. Wahana Prestasi Logistik adalah:
  • Uang tunai atau surat-surat berharga (seperti cek, giro, efek, obligasi, saham, voucher, sertifikat, tiket pesawat, B/L, L/C, credit card, passport, ijazah asli, dokumen tender, dokumen invoice, buku nikah asli, KTP, NPWP, STNK asli, BPKB asli dan surat berharga sejenisnya);
  • Barang pelengkap dan barang berharga lainnya (emas, berlian);
  • Minuman keras, Narkotika dan obat – obat terlarang;
  • Barang yang dianggap bernilai tinggi (lukisan, keramik ataupun barang-barang yang dianggap bersejarah);
  • Binatang hidup, works hidup atau masakan yang simpel bau atau rusak;
  • Abu tubuh dan organ manusia;
  • Barang simpel meledak, terbakar, atau barang yang menyebabkan anyir serta barang-barang yang mampu merusak barang lainnya;
  • Barang cetakan maupun rekaman dalam bentuk kaset / cd / vcd / dvd yang bertentangan dengan nilai kesusilaan/pornografi;
  • Bagian – belahan dari hewan langka yang telah mati / diawetkan;
  • Limbah
  • Makanan basah dengan expired engagement rendah.

JENIS BARANG YANG DILARANG VIA UDARA
Wahana Prestasi Logistik hanya melayani pengiriman Jenis barang ini ke tujuan pulau jawa, Bali dan Menggunakan maritim (pengiriman via maritim hanya untuk kota-kota tertentu)
  • Cairan dan gel dalam bentuk apapun.
  • Benda yang berisi gas, aerosol dan sejenisnya.
  • Senjata tajam, senjata api termasuk kategori mainan airsoft gun;
  • Mesin yang Menggunakan materi bakar
  • Benda yang simpel korosi, magnetic dan mengandung baterai
  • Benda yang mampu beroksidasi.
  • Bahan atau Barang yang simpel menyala / terbakar.
  • Barang yang simpel meledak.
  • Barang yang mengandung kuman dan virus.
  • Barang yang mengandung radio aktif.
  • Barang beracun dan simpel menular.
  • Bahan atau zat berbahaya lainnya.
  • Bahan atau zat Tanpa surat surat / MSDS ( master copy canvas information security ).
Bila terjadi pelanggaran atas ketentuan larangan kiriman yang satu dan lain hal disebabkan karena kekeliruan/kelalaian pelanggan atau pengirim sehingga barang dimaksud dilakukan penyitaan oleh pihak berwenang maka PT. Wahana Prestasi Logistik tidak bertanggung jawab dan tidak mampu dituntut/dibebaskan/dilepaskan atas kewajiban pengembalian barang ataupun biaya pengiriman baik sebagian maupun keseluruhan. Lebih dari itu kejadian yang demikian sepenuhnya menjadi resiko pengirim..

BARANG RETUR & REJECT XRAY
Ketentuan pengiriman barang retur dan barang spend upwardly xray PT. Wahana Prestasi Logistik:
  • Wahana Prestasi Logistik hanya melakukan 2x (dua kali) proses pengantaran ke alamat penerima. Apabila alamat tidak mampu ditemukan, maka paket tersebut akan disimpan di kantor cabang PT. Wahana Prestasi Logistik.
  • Merujuk poin 1(satu) diatas/pengantaran selanjutnya, PT. Wahana Prestasi Logistik akan mengenakan biaya tambahan apabila:
  • Paket hendak dikembalikan ke kota asal. PT. Wahana Prestasi logistik akan mengenakan biaya tambahan sebesar biaya pengiriman dari kota tujuan ke kota asal.
  • Paket hendak dikirim kembali ke alamat yang sebenarnya. PT. Wahana Prestasi Logistik akan mengenakan biaya tambahan sebesar biaya pengiriman lokasi kota terakhir ke kota tujuan.
  • Kesalahan dalam penulisan kecamatan / kota tujuan oleh pengirim yang menjadikan paket tidak mampu terkirim/diterima ke/di alamat yang dituju, maka pengirim / peserta wajib melunasi kekurangan full biaya ke alamat yang sebenarnya.
  • Paket REJECT X RAY akan dikenakan biaya kirim ulang retur ke alamat pengirim/agen.
  • Untuk fisik barang yang tidak lolos / Reject x-ray dan bilamana terjadi nya pelanggaran berat atas isi kiriman maka paket akan di lakukan penahanan oleh petugas terkait bandara dan menjadi tanggung jawab dari pihak pengirim sepenuhnya.

KLAIM
Ketentuan Klaim PT. Wahana Prestasi Logistik:
  • Wahana Prestasi Logistik tidak bertanggung jawab atas kerusakan paket.
  • Wahana Prestasi Logistik tidak mampu mendapat komplain dalam bentuk apapun baik oleh pengirim dan/atau pemilik barang asal bilamana komplain dimaksud diajukan setelah melebihi waktu xxx (tiga puluh) hari sejak barang diterima oleh biro (dibuktikan dengan tanda terima lembar TTK). Dengan demikian, terhadap barang hilang sebagaimana maksud diatas PT. Wahana Prestasi Logistik menganggap proses pekerjaan telah selesai.
  • Klaim pengajuan kehilangan hanya mampu diajukan oleh pihak pengirim.
  • Klaim pengajuan kehilangan oleh pengirim mampu dilakukan dengan cara electronic mail ke claimcs@wahana.com dengan mengisi dan melampirkan:
  • Formulir Klaim dalam bentuk surat keterangan yang telah disiapkan.
  • Mengisi dengan lengkap surat keterangan sebagaimana butir 1.
  • Bukti transaksi jual beli.
  • Fotocopy KTP.
  • Fotocopy buku rekening (halaman pertama) / Fotocopy yang menyatakan no. rekening sesuai nama yang diterbitkan pihak bank. (Misal: pada KlikBCA / Mobile Banking pada aplikasi halaman information rekening belahan information saldo)
Apabila nama pihak pengirim yang tertera pada TTK / resi kiriman TIDAK sesuai dengan nama pada KTP / rekening, maka diwajibkan untuk melampirkan:
  • Formulir klaim dalam bentuk surat keterangan yang telah disiapkan.
  • Mengisi dengan lengkap surat keterangan sebagaimana butir 1.
  • Bukti transaksi jual beli.
  • Fotocopy KTP pengirim (penanggung jawab) dan Fotocopy KTP pemilik rekening.
  • Fotocopy Kartu Keluarga / surat nikah (apabila Menggunakan rekening milik keluarga/orang lain).
  • Fotocopy buku rekening (halaman pertama) / Fotocopy yang menyatakan no. rekening sesuai nama yang diterbitkan pihak bank. (Misal: pada KlikBCA / Mobile Banking pada aplikasi halaman information rekening belahan information saldo)
  • Dokumen lainnya yang menunjukkan indentitas sah pengirim dan pemilik rekening.

Bilamana pelanggan mengikuti persyaratan sebagaimana dimaksud pada butir two (dua) diatas, maka PT. Wahana Prestasi Logistik akan melakukan verifikasi internal pengiriman untuk mengetahui dan mengambarkan bahwa barang pelanggan benar dinyatakan hilang. Proses pencairan klaim akan segera dicairkan setelah persyaratan lengkap sudah diterima oleh PT. Wahana Prestasi Logistik.

CARA MENGECEK TRACKING KIRIMAN PAKET WAHANA
masukan Kode/resi yang diberikan oleh Penjual dengan benar


Diterima di sales counter
Paket sudah dikirimkan oleh Penjual dan sedang berada di Counter/Agen WAHANA kota/Daerah asal Penjual. Kecepatan Pihak Agen dalam mengirim atau mengambil barang akan menetukan kecepatan paket sampai ditangan kamu


Diterima di kemudahan kota asal
Paket sudah berada di Gudang kota kawasan Penjual mengirimkan paket

Dalam proses pengiriman ke kota tujuan
Paket sedang dalam perjalanan menuju lokasi/Kota Tujuan Paket milikmu,


Dalam proses pengantaran oleh kurir ke penerima
Paket sedang dibawa kurir dan akan dikirim ke rumah kamu, Pastikan ada orang dirumah dan Pintu/Pagar terbuka saat ada yang memanggil ada kiriman paket. Kecepatan Staff Wahana di Kota kau dalam mengirim barang akan menetukan kecepatan paket sampai ditangan kamu


Terkirim, Diterima oleh NAMA PENERIMA

Kurir sudah mengupdate statusnya, bawah Paket yang diantarkan sudah diterima



UPDATE TERBARU


Berikut ini yakni urutan condition trackingnya

Diterima di Sales Counter  [NAMA AGEN WAHANA]
Paket sudah dikirimkan oleh Penjual dan sedang berada di Counter/Agen WAHANA kota/Daerah asal Penjual. Kecepatan Pihak Agen dalam mengirim atau mengambil barang akan menetukan kecepatan paket sampai ditangan kamu


Di pickup oleh petugas [NAMA DAERAH/LOKASI]
Paket sudah diambil dari AGEN oleh Petugas WAHANA untuk dikirimkan ke Gudang lokasi Kota paket PENGIRIM

Diterima di kemudahan HUB 
Paket sudah ada di dalam Gudang lokasi Kota paket PENGIRIM / PENJUAL

Pengiriman dari HUB [NAMA DAERAH/LOKASI] ke [NAMA DAERAH/LOKASI] 
Paket sedang dalam perjalanan menuju lokasi/Kota  Gudang PENGIRIM menuju Gudang PENERIMA di Kota Tujuan, atau berhenti dulu di Gudang Transit

Diterima di fasilitas [NAMA NAMA DAERAH/LOKASI] 
Paket sudah ada di dalam Gudang UTAMA lokasi Kota PENERIMA, akan masuk daftar antrian pengiriman ke GUDANG TERDEKAT dengan alamat yangtertera dipaket



Pengiriman dari [NAMA DAERAH/LOKASI]  ke [NAMA NAMA DAERAH/LOKASI] 
Paket akan dikirim dari gudang utama, ke gudang yang terdekat dengan lokasi/alamat yg tertera dipaket yang nantinya paket akan masuk antrian kirim

Diterima di fasilitas [NAMA NAMA DAERAH/LOKASI] 

Paket sudah ada di dalam Gudang terdekat dengan alamat PENERIMA yg tertera dipaket, dan akan masuk daftar antrian pengiriman oleh KURIR/Petugas Gudang WAHANA


Proses pengantaran oleh kurir [NAMA DAERAH], [NAMA KURIR]
Paket sudah dibawa kurir, akan diantarkan ke rumah penerima, aktifkan Handphone dan buka pintu rumah untuk jaga-jaga kurir kesulitan menemukan lokasi rumah atau titip pesan  ke teman/tetangga kalau akan keluar rumah/tidak ada orang dirumah sewaktu kurir datang

Diterima oleh [Nama Penerima]

Paket sudah berhasil terkirim dan diterima



Jika paket belum sampai dan  paket merasa belum diterima berikut adalah

Daftar Nomor Customer Service WAHANA

Hanya mampu dilakukan melalui WhatsAPP, Klik Link Dibawah, Cari Nama Kota,
kemudian Klik Tombol WhatsApp..

https://www.wahana.com/Hubungi-CS


Akun Facebook Resmi Wahana
https://www.facebook.com/WahanaExpressOfficial/




BUY ME H5N1 COFFEE ??


transfer berapapun silahkan :)





Belum ada Komentar untuk "Arti Tracking Wahana Logistik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel